Top

Selamat Datang di Leo n Vets

Jam Buka :
Senin - Sabtu : 10:00 - 17:00
Hub Kami :
+62 822-9724-0877

5 Jenis Kucing Berdasarkan Warna Bulu dan Karakteristiknya!

Nov 23, 2022

Pada umumnya, orang-orang lebih cenderung mengetahui jenis kucing berdasarkan ras nya saja. Contohnya seperti kucing persia, anggora maupun british short hair yang sekarang banyak digandrungi. Tapi, apakah pawparents tahu, kucing juga dikelompokan berdasarkan jenis warna bulunya loh. Seperti jenis kucing oren yang banyak disebutkan pada social media, dan apakah warna bulu mempengaruhi karakteristik kucing? Yuk simak info berikut ini!

1. Kucing Tortie

Kucing ini merupakan jenis kucing dengan ciri khas belang hitam dan cokelat pada tubuhnya. Pawparents tahu tidak, kucing satu ini hanya memiliki satu kromosom, jadi semua jenis kucing tortie adalah betina. Sesuai dengan warna bulunya yang cenderung gelap ini, kucing tortie memiliki karakteristik yang galak dan demanding loh. Jadi jangan kaget ya pawparents kalau si galak ini ternyata juga memiliki sifat manja dan terkadang memaksa hihi

2. Solid White Cat/ Kucing Putih

Jenis kucing dengan satu warna ini atau warna putih memang memiliki sifat yang sesuai dengan tampilan warna bulunya yang anggun. Yaitu, cenderung pendiam, penyendiri dan juga mandiri. Fakta menariknya, populasi kucing ini hanya ada 5% dari total populasi kucing di dunia. Pawparents dan Cat Lovers pasti tahu nih, salah satu kucing putih yang terkenal adalah Lord Smudge yang sering dijadikan meme.

3. Kucing Calico

Si kucing belang tiga yang menggemaskan. Jika pawparents memiliki jenis kucing dengan warna bulu belang tiga warna coklat, hitam dan putih, berarti pawparents memiliki jenis kucing calico. Jenis kucing ini memiliki karakteristik yang independen dan juga sangat berani. Kucing calico juga terkenal cenderung cerewet dan suka mengeong, karena itulah cara mereka untuk berkomunikasi dengan manusia. Fakta menarik lainnya adalah di Jepang kucing ini merupakan simbol keberuntungan.

4. Tuxedo Cat

Sesuai dengan namanya, jenis kucing ini memiliki ciri khas warna bulu hitam pekat dengan aksen warna putih disekitar lehernya. Jenis kucing dengan tampilan elegan ini memiliki karakteristik yang cerdas, jenius dan tegas. Tuxedo cat juga merupakan kucing yang sangat setia loh pawparents. Dan fakta menarik lainnya adalah bahwa kucing jenis ini sangat diagungkan oleh warga mesir kuno karena dianggap memiliki kekuatan magis. Salah satu tokoh terkenal yang memeliharan kucing ini adalah Bethoven.

5. Kucing Oren/ Red Tabby

Last but not least, jenis kucing berikutnya adalah red tabby atau yang lebih terkenal dengan julukan kucing oren. Kucing oren sangatlah cocok dijadikan peliharaan, terlebih lagi untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Karakteristik jenis kucing oren adalah mandiri, periang dan juga mudah bergaul alias easy going, karakter ini lah yang menyababkan kucing oren banyak dijadikan peliharaan. Nah salah satu kucing oren yang terkenal adalah tidak lain dan tidak "Bos Leo" maskot dan juga bos besar kebanggaannya Leo N Vets.

Bagaimana nih pawparents, apakah hewan peliharaan kalian sesuai dengan deskripsi diatas? Untuk Cat Lovers yang masih bingung menentukan mau pelihara atau adopt jenis kucing apa, artikel ini bisa dijadikan salah satu refrensinya. Jadi tidak perlu bingung lagi ya!